RCI Sidoarjo Pilih ‘Boss’ Baru

RCI Sidoarjo Pilih ‘Boss’ Baru

Anggota Rent Car Indonesia (RCI) Kabupaten Sidoarjo secara musyawarah mufakat memiliki Adi Pratama sebagai Ketua RCI Kabupaten Sidoarjo periode 2018 – 2021. RCI Sidoarjo harus memilih pengurus baru, karena ketua sebelumnya, Eko Heru Purnomo, dipercaya menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat RCI.

Dalam menjalankan roda organisasi RCI di Sidoarjo, Adi Pratama akan dibantu Afan sebagai sekretaris dan Puguh sebagai bendahara.

Dengan telah terbentuknya kepengurusan RCI yang baru di Sidoarjo diharapkan tugas pelayanan kepada anggota bisa berjalan lebih baik.

Anggota RCI adalah para pengusaha persewaan mobil.  Di Sidoarjo RCI “memiliki” 350 unit mobil aneka jenis. Jumlah unit kendaraan ini diperkirakan akan terus meningkat.Bersamaan dengan berlangsungnya Musda RCI Sidoarjo, penataan ulang organisasi RCI juga berlangsung di wilayah Batam, Jabodetabek serta Banten.

Kolaborasi

Untuk memudahkan masyarakat pengguna jasa persewaan mobil, RCI Sidoarjo akan berkolaborasi dengan Permata Transindo, yang juga anggota RCI.

Permata Transindo yang pakai tagline Sewa Mobil Gak Ruwet, Gak Pakai Ribet bahkan juga dipercaya untuk memasarkan unit kendaraan milik anggota RCI di seluruh Indonesia .“Butuh sewa kendaraan di kota manapun di seluruh Indonesia, cukup menghubungi Permata Transindo via WA 0811-3331-9888,” jelas Khoirul Anam, Sekjen RCI, yang juga Penanggung Jawab Permata Transindo.

Dalam Musyawarah Daerah RCI di Rumah Makan CSDW Sidoarjo kemarin hadir Ketua Umum RCI, Eko Hari Purnomo, Sekretaris Jenderal Khoirul Anam dan Pembina RCI, Drs Supardjo.

Di depan anggota  RCI Sidoarjo yang mengikuti Musda RCI juga disampaikan bahwa Koperasi Rent Car Indonesia Sejahtera sudah memiliki Badan Hukum dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.Surat Keputusan Menkop & UKM nomor : 009502/BH/M.UMKM.2/VIII/2018 tertanggal 31 Agustus 2018 tentang Akta Pendirian Koperasi Rent Car Indonesia Sejahtera. SK Menkop & UKM ini akan menjadi badan hukum tunggal yang sekaligus jadi legalitas usaha rent car anggota RCI di seluruh Indonesia. Itu sebabnya anggota RCI di seluruh Indonesia  juga wajib jadi anggota Koperasi Rent Car Indonesia Sejahtera.

Tujuannya untuk memfasilitasi anggota RCI juga. Sebab, untuk bisa membeli kendaraan secara kredit, perusahaan leasing pasti menanyakan legalitas usaha dan badan hukum.

Lembaga koperasi itu badan hukumnya sama dengan Perseroan Terbatas (PT). Jadi, demikian Khoirul Anam, posisi RCI sekarang sudah kuat. Organisasi RCI punya legalitas dari Menteri Hukum dan HAM nomor AHU: 0007059.AN.01.07 Tahun 2017 dan Badan Hukum Koperasi Nomor 009502/BH/M.UMKM.2/VIII/2018 sebagai legalitas usaha pengusaha rental mobil anggota RCI.

Sekretaris Koperasi Rent Car Indonesia Sejahtera, Ajie Suwarno, menambahkan, melalui koperasi milik organisasi, anggota RCI bisa membeli olie dan sparepart kendaraan dengan harga lebih murah.

Anggota RCI juga bisa membeli perangkat GPS melalui koperasi. “Namanya PAS GPS. Ini GPS hasil modifikasi anggota RCI. PAS GPS bisa disebut GPS Anti-Mati,” urai Ajie Suwarno.

Jika anggota RCI menggunakan PAS GPS, otomatis keberadaan unit kendaraannya bisa terus dipantau oleh pengurus RCI.“

Kita gak main-main. Untuk memantau keberadaan unit kendaraan anggota RCI di seluruh Indonesia  kita siapkan petugas monitoring yang bekerja 24 jam,” jelas Ajie.“ Kalau GPS nya beli di luar, ya otomatis kita gak bisa pantau. Dan yang beli GPS dari koperasi bisa dapat SHU. Namanya juga koperasi. Kalau koperasi untung, anggota juga untung dong,” demikian kata Ajie. 

Leave a Reply

Close Menu